Friday, 24 October 2008

Tantangan

2008/10/24 wrote:

Kalau sempat mbaca Blog sepertinya Hadi akan senang.
Karena dulu hobbynya bersenandung lagunya Ebiet ... ;
(Dimanakah dia yang berambut lurus dari timur itu ?

Demikian sepenggal email Mas Kenang (Setyawan Purnomo Sakti) 1c-. Yach mudah-mudahan mulai besok blog ini akan banjir bandang oleh tulisan Mas Kenang. Pengamat "apel jatuh" ini sekarang mukim di Malang. Sudah beranak-pinak, mungkin dengan warga Malang setempat atau membawa dari Jerman, dia belum bercerita banyak tentang hal itu. Suatu saat dia tentu akan berbagi dengan kita semua.

Kembali ke "Hadi" yang ditanyakan Kenang, saya juga tidak ingat siapa yang dimaksud, namun dapat dipilih salah satu dari daftar yang sudah ada :
6196 Sigit Sulistyo Hadi
6204 Suhadi
6318 Yunita Hadi Retnowati
6394 Hadi Purwanto
Hayoo siapa yang dapat mengontak Mas Hadi ?

Siang tadi saya sempatkan menelpon Iduk [siapa yang tahu nama lengkapnya yang benar?]. Kaget dia, lho koq tahu nomor 0271-xxxxxx-ku dari mana ? Saya katakan saya punya banyak agen. Sewaktu saya sekolah di SMP, tempat tinggal kami hanya berseberangan. Tapi seingatku hanya sekali dua kami ngobrol.
[Hid, ini aku memaanfaatkan wewenang, bukan menyalah-gunakannya lho]

Saya masih ingat tantangan Tahid, Mincuk - Iduk sudah kudapatkan kontaknya. Tinggal sekarang mengejar Kecuk. Siapa mau membantuku?
Dalam sebuah sms-nya Tahid penasaran dengan yang namanya nana dan dewi,
dalam kesempatan ini dapat dijawab,
nana is 6345 Maryana Prasetyaningsih,
dewi is 6268 Oberta Ratna Dewi
Untuk keduanya, saya belum punya kontak. Ayooo teman-teman harus membantu.

Rasa-rasanya, dan saya berharap, blog ini akan semakin meriah. Betul-betul sebagai tempat singgah untuk sekedar melepas kangen atau nostalgia.
Saya menyadari sekarang ini belum semua alumni angkatan kita suka makan internet sebagai menu harian, tapi esok hari manakala internet sebagai bagian dari mata telinga ... mereka akan dapat membaca tulisan ini satu persatu.

Masa-masa SMP tidak hilang kemana, ia hadir kembali di sini ...






6 comments:

Beno said...

Saya kira yang hobi nyanyi Ebiet G Ade itu Suhadi. Kalau nggak salah memang berambut lurus, asal Ngadirojo atau Sidoharjo dan pesepakbola jempolan. Dulu teman di kelas 1A.
Iduk tuh nama resminya kalau nggak keliru Titik Solechah, adiknya Socheh.
Oberta Ratna Dewi, teman SD dan tetanggaku dulu. Mungkin bisa dibantu melacak.
Hayo siapa lagi ?

Nasih said...

Tolong temukan Kicuk (Hardiyanto)
tanggamu cedhak ta ...

Ben, si Elsye koq nggak ada di daftar ya, mungkin:
1. angkatan lain
2. namanya lain
?

Beno said...

Ya coba tak golekane mengko. Soal Elsye, mungkin saya keliru teman baru di SMA 1 Wonogiri.
Saya ingat anak baru itu memang putih mempluh (kayak komentar Tahid, bukan mlepuh lho), mripate blalak-blalak, rambute lurus dawa, dan waktu itu sepedanya unta kan ?
Ayo, ayo, ini teka-teki untuk dipecahken. Dia masuk kelas III A kan ?!

mujtahid said...

Aku wis ngomong to Sih yang dikirim pak Teguh TU itu hanya berdasarkan murid yang masuk th 78, bukan yang lulus 81, makane anak2 pindahan termasuk "si mlepuh dari cawas" ngga katut direken. Coba kamu hubungi lagi pak Teguh he he ngakon lagi

mujtahid said...

Hebat Sih 3 serangkai ...uk sudah 2 kau temukan : Mincuk dan Iduk, tinggal Kicuk, berarti sudah 2/3nya. Oh yen Nana karo Dewi kuwi aku ya eling2 sithik. Nana ireng manis eseme pait madu (kata pak Toro) malu2 kae to (aja tersinggung lo ... aku dewe ya super ireng) la yen dewi 1c rada lemu (kleru ding ... sintal) rambute ngombak

Nasih said...

Ya melu bungah yen dadi kelingan kabeh maneh mbaka siji, muga-muga wae kanca-kanca ndang kirim gambare ben saya tambah jelas ...