Sunday, 23 November 2008

Kenangan dengan mbak Lely

Masih ingat dengan cewek cantik, manis, pintar, kakak kelas kita?
Waktu gojlogan aku yo rodo anyel karo sing jenenge mbak Lely (Nurlaely Suwarno), iki kok enek cewek kok galak banget.. Tapi lama-kelamaan di smp 1 ada sedikit kekaguman yang tersimpan dlm hati, ternyata sing jenenge lely ki ora gur ayu, tapi yo pinter.

Suatu saat ada tes semesteran yang ternyata duduknya dicampur dengan kakak kelas, lha aku dapat jejeran mbak lely. Nggak sperti yg aku bayangkan waktu pertama ketemu mbak lely sing galak dan sombong, ternyata waktu tes, dia banyak ngajari aku. ”Sing ora iso sing endi dek?” katanya sambil berbisik... Kontan aja aku manfaatin. Dadine bijiku yo rodo ndongkrak sithik, walau kok tetep ora iso madani bangsane Beno, Nasih, Kenang, Tahid dll.
Trims ya mbak Lely...!!

10 comments:

Beno said...

Iya, Mas Patrem. Saya juga inget mbak yang satu itu. Kalau belum kenal, memang berkesan sangar banget.
Namun setelah kenal kok ya grapyak semanak ing atase priyayi pinter, putrine pejabat (bank). Selain pinter secara akademis, beliau seorang sprinter dan deklamator yang baik.
Saya dengar ia kuliah di Fakultas Ekonomi UI. Mungkin sekarang telah jadi pengusaha atau pejabat di BI.
Ah Mbak Lely ..........

Nasih said...

Njaman dhisik karo saiki pada wae, sing pinter-pinter ya sing ayu-ayu
yen bocah lanang isane ya mbajul ...
Ning akhire bajule ya urip bebarengan oleh sing ayu kinyis-kinyis mau ...

Mincuk said...

Bener mas nasih,pintere bocah biyen karo saiki rodo bedo, la piye bocah saiki ora pinter? ana dana kanggo ngasah otak, la awake dewe yen ora soko bakat lan tlaten opo sing dinggo modal ? wah ngomentari mb.Lely aku uga salut, kabarnya waktu SMA dia tinggal di Pekalongan karena dia menjadi kakak kelasnya teman kuliah aku. Oh ya dari mb Lely aku ingat ketika dia membawakan puisi karya Chairil Anwar, yang ada kata-2 nya pedang ditangan kanan.... wah lupa aku.

Nasih said...

bu Min, gawe posting wae ...
ayo kita kalahken Beno (kutub Semarang)...

Mincuk said...

sing sabar dulu, la wong lagi ajaran loo... lihat-2 teman posting dulu baru aku buat yang bisa ngalahke jago nulis (wah kagak mungkin nich... ). Hayo sabar mana aku dengan para bapak-2 ? .....

Nasih said...

kalau babon sudah tampil, jejagoan dijamin bakal klepek-klepek ...
percaya padaku.

Eko Hary Sukyanto said...

Walah Mbak Mincuk malam2 bela2in untuk meramaikan blog kita nganti jam segitu juga belum sare yo... Ya yang lain2 bisa dikontak juga Mbak untuk bisa ikutan meramaikan blog kita sambil bernostalgila he...3

Eko Hary Sukyanto said...

Ternyata kenangan Mas Patrem ttg mb Lely mirip denganku yah, galak. Nanging bareng tak mat2ke ternyata maniz rodo centil lan wkt itu kesanku mirip dg Laila S. Chudori ha...3

Mincuk said...

Iya mas Anto, karena malam itu aku baru masuk rumah jam 12.30, sambil mbenahi kerjaan yang belum rampung, tangan ini ingin lihat posting teman-teman eh inginnya juga nulis. jebule ada teman kita juga yang belum tidur atau bangun dari tidur ( iya kan mas nasih... ?) wah sudah ketularan jadi jago nulis..... hehe...moga-moga bisa ngimbangi aja.

mujtahid said...

Ayo mbakayu Mincuk, ora sah banyak pertimbangan bikin posting biar ramai. Tak kasih tema piye, dikumpulkan 3 hari lagi yo :
1. Piye carane sampean ndidik anakmu sampai sukses tidak kena pengaruh pergaulan yang menerikan!
2. Piye critane kok sampean cepet payu sampai anakmu wis gede2 dan bikin patah hati seseorang ... wuakkaaka ... cian deh lo