Monday, 10 November 2008

PESAN SPONSOR : “LASKAR PENGHIJAUAN”

Nggak mau kalah dengan ketenaran “Laskar Pelangi”, PEMKAB WONOGIRI, (yang didalamnya juga berkiprah temen-temen alumni smpn 1 wng-81, di sana ada Imah (Pertanian), Patrem (Pertambangan), Joko Santoso (Pembangunan), Joko Wibowo (Capil), Janu Riyadi (Dinkes), Kartinah (RSU), Sri Amanti Giri Indah (Pertanahan), Priyono (Wanperla), Yeria Heru Indarti (Dinkes), Aris Widodo (Bapekap), Setyo Ciptono (Sekwan), Agus Sarmanto (Sekcam Nguntoronadi), Sri Wanto (Lurah Giritontro) dan masih banyak lagi teman-teman yang ada di dunia pendidikan Wonogiri), punya ide untuk mbentuk “LASKAR PENGHIJAUAN”. Laskar ini akan membawa Panji-panji Laskar Penghijauan dan Merah Putih, melakukan safari ke seluruh pelosok Wonogiri (25 kecamatan) mulai tanggal 28 November sampai 22 Desember 2008 dalam rangka mensukseskan “Indonesia Menanam” dan “Perempuan Menanam”.

Tidak tanggung-tanggung, Laskar Penghijauan ini, dengan dukungan seluruh pelajar dan masyarakat Wonogiri hendak menanam 25.000.000 (DUA PULUH LIMA JUTA POHON). Ck ck ck…sungguh, suatu pekerjaan besar yang sangat dinanti kesuksesannya oleh masyarakat Wonogiri guna menghijaukan Wonogiri, khususnya Bengawan Solo Hulu.

Dengan didahului Kemah Bakti dan Sarasehan, Laskar Penghijauan akan mengawali kegiatan dari Desa Tawangharjo Kecamatan Giriwoyo pada tanggal 28 November 2008. Desa ini juga akan ditetapkan sebagai “RINTISAN DESA MANDIRI ENERGI”, dengan terpasangnya 300 unit biogas dan 16 unit listrik tenaga surya di desa tersebut.

Safari Laskar Penghijauan akan diawali dari Giriwoyo menuju Giritontro, Paranggupito, Pracimantoro, Eromoko, Wuryantoro, Manyaran, Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo, Sidoharjo, Girimarto, Jatipurno, Jatisrono, Slogohimo, Bulukerto, Puhpelem, Purwantoro, Kismantoro, Karangtengah, Batuwarno, Baturetno, Nguntoronadi, Tirtomoyo dan berakhir di Jatiroto. Laskar ini singgah setiap hari di tiap kecamatan. Direncanakan ada kegiatan penanaman satu juta pohon di tiap kecamatan, sehingga seluruh kabupaten akan tertanam 25 juta pohon. Wouw..!!.

Bila teman-teman ada yang punya krenteg mendukung acara ini, sangat ditunggu dukungannya. Apalagi seandainya ada yang bersedia mengirimkan bibit tanaman apapun…, berapapun …jumlahnya, tentu akan sangat membantu suksesnya acara ini. Agar ke depan Wonogiri, tempat dahulu kita bersekolah dan berkembang, betul-betul menjadi Wonogiri yang ijo royo-royo, subur makmur loh jinawi dan SUKSES. Amin.


8 comments:

Nasih said...

Congratulation. Proficiat. Hebat.
Pokoke Top Banget.
Jangan lupa kirim gambarnya yah.

Beno said...

Aku juga nau bilang: hebat !
Jika itu terus dikembangkan dan ditambah kegiatan lain, saya kira tak perlu ragu lagi: Nogiri bakal maju pesat.
Dukunganku dari jauh, selamat !

Kenang said...

Weleh-weleh ternyata buanyak yang sudah jadi penjabat di Wonogiri ya. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Open mind will bring a better change.
Mudah-mudahan semakin tambah hijau. Ini saya jadi ingat waktu ikut pramuka dulu dan menanam penghijauan di bukit batu diatas waduk GM. ;( Terus kelingan waktu itu camping atau rekreasi ya...

Nasih said...

Amiin. Suatu hari nanti kita dapat bersama-sama jalan kaki napaki tilas tempat-tempat hijau bersejarah tersebut.

mujtahid said...

Ya ampun Patrem terharu banget aku mendengar teman2 di Nogiri sudah berbuat sesuatu untuk tanah kelahirannya, kita yang dari jauh ini hanya bisa mendoakan saja ... semoga sukses. Salam buat teman2 semua ya, spesial untuk Janu dan Sri Wanto temanku di 1d. Janu jik ireng kaya aku? he he. Yen Sri Wanto dulu mungil putih, elingku dari Praci kok sekarang di Giritontro. Joko Wibowo dulu 1e yang putih mempluh itu ya? Selamat deh

Bambang Supriyadi said...

Patrem, hebat banget tuh kegiatannya. Waktu kompas bikin program penelusuran Bengawan Solo dari hulu ke hilir saya juga ngikutin terus, karena Dari Hlu bengawan Solo lah cikal bakalku..

Salam dan selamat buat temen2 di Wonogiri ya.

mujtahid said...

Ngikutin ki kamsudmu ikut berlayar naik kapal atau ngikutin lewat koran he he ... kalau itu sih aku yo ikut, pokoke angger ada berita dari Nogiri mesti kulahap, ga bisa dapat korane ya minimal e-koran lah

Nasih said...

Ayo Patrem, teman-teman di Nogiri diajak ngeBlog bareng semuanya pasti ramai banget .. mungkin sesekali pakai layar tancap maksude LCD .