Sunday, 23 November 2008

Teman-teman Selangkah di Depan


ADA beberapa teman yang telah selangkah berada di depan. Contohnya Mbak Mincuk. Sulungnya telah lulus STAN. Katanya, Mbak Rinawati malah sudah dua yang mentas perguruan tinggi.
Saya merasa ciut kalau membandingkan karena sulung saya baru kelas lima SD. Barangkali banyak teman lain yang mengalami nasib serupa dengan saya. Terlambat menikah, atau seperti saya ....... suwe payune !
Yahhhh, maunya sih agak jual mahal sedikit. Ternyata malah nggak ada ''pembeli'' yang mampir-mampir. Apalagi sebenarnya ''prejengan'' juga nggak hebat-hebat amat, malah agak di bawah standar hehehehehe ......
Selamat deh untuk Mas-mas dan Mbak-mbak yang telah memetik ''hasil karya''-nya. Untuk saya dan yang senasib, yaaaa ..... nggak usah meri.

10 comments:

Nasih said...

wong urip kuwi sawang sinawang !

Beno said...

Sawang sinawang sinambi nyruput kopi susu, njawil semar mendem, ngrungokno perkutut manggung ........

Mincuk said...

wah ternyata aku dikatakan selangkah lebih maju ya ? trimakasih, eh jangan kecil hati gitu mas beno,sing penting kan masih bisa sawang-sinawang sinambi nyruput susu...., karo ngelus-2...... ( sirahe sing akeh rambute .... opo kuwalik yo ? )lan ngeling-eling sing nyenengke ati.... wah opo maneh yo..... (diisi dewe wae..)

Eko Hary Sukyanto said...

Iya jangan kecil hati Mas Beno, salahnya dulu ga mo nikah sama aku ha...3.
Tenang Mas tak kancani, anukku yg pertama juga br kelas 6, yg kedua kelas 2 n yang nomer 3 baru 0 besar he...

Susilo said...

Masalah glibetan mungkin hampir tiap orang bisa, tapi soal jodho emang siapa yang bisa memaksa. yen soal prejengan, jan-jane sing nikah belakangan tak analisa malah cah sing bagus-bagus lho, contone bagus wibowo. satu hal yang saya yakini Gusti Allah pasti memberikan tepat pada waktunya, nggak terlalu cepat, ataupun terlalu lambat. Semabri mensyukuri setiap peparing-Nya dalam hidup ini. rak ya nyamleng to...

mujtahid said...

Selamat buat teman2 (terutama putri) yang sudah mulai memetik "hasil karya"nya. Ya ampun ... la biyen bar SMP apa njur do rabi to? La kita2 wis diobral sewu telu yo tetep ra payu, nikah umur 32 duwe anak wis 34, dadi anakku paling yunior ketoke ... lagi kelas 4 SD lan TK.
Buat yang sudah sukses, mbok ya bikin posting gimana kiat2 sukses mendidik anak ... soale yen ndelok anakku sing do mbeling2 bikin judeg ... le le gedemu gek dadi apa, njur ya turun sapa ...

Eko Hary Sukyanto said...

Wah nek isih cilik wis mbeling2 mesti rokete diamanke Mas, mengko ndak diuathak uthik karo putrane malah mbledhos lho ha....3.\Ga usah khawatir namanya jg anak2, biarkan mereka berkembang scr alamiah yg penting jgn sampai lepas kontrol

mujtahid said...

Makane kuwi mas Anto, ngelingi bapake biyen clingus kurang pede, karepku anakku tak umbar ben karepe dewe ... dolan sak karepe, sinau ben sadar dewe. Tapi aku deg2an juga, wedi yen kebablasen. Pernah tak test IQ ya lumayan ... paling ora ya ra kalah karo bapake ... he he, tapi kok ra tau entuk ranking atas.
Makane aku iri karo Nasih ... anake kok do wis mandiri sinau ... la yen anakku kon sinau jawab yen wis iso. Ayo mbakyu2 piye carane ndidik anak ben pinter ning kendel!

Nasih said...

Cocok Hid. anakku sing bungsu (1 SD) saiki lagi latihan maca tulis. Ning wis pinter pacaran, ora isinan ! Yo tak sekareb wae. Suk nek gedhe ben pinter...

mujtahid said...

Alaaah yen mung pinter pacaran wae aku ra pingin. Yen anakmu yo ngono kuwi merga ana turune ... he he.