Saturday, 13 December 2008

Lagi Apes Deh !


SUATU hari ketika masih kelas 1 saya pernah kena hukuman push up oleh Pak Suyudi, guru olahraga kelas 3.
Waktu itu habis jajan di warung pojok seberang jalan dekat lapangan Sukorejo. Sama siapa, saya lupa. Pokoknya semua ada tiga anak. Mungkin salah satunya Aris Widodo.
Buru-buru pengin segera masuk kelas, kami tidak masuk lewat pintu gerbang utama di sebelah utara yang terlalu jauh. Kami ambil jalan pintas: melompati pagar tembok pojok barat tepat mendarat di lapangan voli.
Pagar itu lumayan tinggi, mungkin sekitar dua meter dari dalam, tetapi dari luar hanya sekitar satu setengah meter karena jalan raya di luar pagar lebih tinggi. Baru saja mendarat dengan susah payah, tiba-tiba muncul Pak Suyudi dan Pak Hartono (almarhum), guru olahraga kelas 2 dari arah lorong kelas 2 A.
Langsung saja beliau berdua menampakkan wajah gusar atas kelakuan kami yang sedang mempraktikkan teori ''lompat tinggi'' secara tidak senonoh (opo iki hehehehe ....).
''Ayo push up sepuluh kali,'' kata Pak Suyudi.
Ya sudah, dengan berat hati kami bertiga segera melaksanakan perintah itu di pinggiran lapangan voli. Padahal murid-murid lain juga sering melompati pagar dekat lapangan voli itu untuk menyingkat waktu.
Memang lagi apes deh !
Catatan: Mungkin ada yang bertanya-tanya, bocah ngrokok sing dadi ilustrasi iku anake sopo. Lha iku Nasih lagi sinau ngrokok wuahahahahahaha ......

1 comment:

Mincuk said...

yen di tamatke kok yo pantes banget, tapi kagak apa-2 ajar awit cilik, laa... aku diwarahi bareng wis gede.yo dadine malah koyo ngene iki.