Saturday, 17 January 2009

Peringatan, Peringatan .........

INI juga peringatan bagi diri saya sendiri. Kita sudah di atas empat puluh. Ibarat motor, suku cadang dan sekrup-mur-bautnya sudah pada sowak dan kendor. Jadi, mesti semangkin berhati-hati dan waspada dalam menjaga diri, baik dalam arti fisik maupun psikis.
Cek kesehatan umum wajib dilakukan minimal enam bulan sekali. Cek gula darah, kolesterol, tekanan darah, dll sebaiknya diperajin, tidak usah menunggu ketika badan terasa benar-benar sakit. Makan juga harus dijaga benar. Tidak boleh ngujo nepsu dhahar (Mas Anto, sate dan thengklengnya jangan sering-sering ya).
Pikiran perlu terus dipersegar, dipermuda. Biar selalu positif sehingga tidak mengundang penyakit-penyakit yang mengerikan itu. Coba, sesekali meluangkan waktu outbound sendiri ke persawahan, tepi hutan, dekat sungai, dsb dsb.
Tapi ya itu, ngomong atau menasihati mudah, melaksanakan sendiri syusyahhh minta ampun. Lha terus terang saya tetap merasa umur 27, sehingga kelakuan tetap pencilakan kayak ABG. Hahahaha .... wong tuwo pethakilan !!
Pripun Mas Anto ?

3 comments:

Susilo said...

Betapa inginnya menjadi tua tapi tidak menjadi rongsok,ketika masih smp bar bal-balan terus adus kramas wis cukup.Sekarang kena gerimis kecil aja udah mulai ada gangguan, padahal wis direwangi ngombe orangin dari pabrik jamu air mancur. piye jal...?

Nasih said...

ya ditampa wae, sing ikhlas ... sing tabah.
what ever wil be will be

Beno said...

Dielikke, bahwa sekarang sudah mula tuwak !!