Friday, 6 March 2009

KILAS BALIK MEMORY DI BANDARA ADI SUCIPTO YOGYAKARTA

Sambil menunggu kedatangan Pesawat yang akan membawaku di mana Kota yang memberiku penghidupan Kota bertuah "Pekanbaru", aku mencoba membuka Lap Top sekedar mengusir kejenuhan yang ada. Jemariku menari dan fikiranku membimbingku untuk mengetuk sebuah kalimat yang membuatku tersenyum WEB SITE ALUMNI SMPN 1 WONOGIRI. Astaga ternyata teman-teman lama sebagian sudah terpampang di sana mengisi ruang Blog dengan keberadaan masing-masing.

Kembali memoryku ke 30 tahun silam mencoba mengingatnya nama-nama itu :
Beno (Jago Karate, pinter dan tegas...pandai mengarang lagi "NUNIK" di majalah anak-anak), Mujhtahid (Cerdas, humoris dan berkaca mata tebal/temen Pramuka), Nasih (Tegas dan Pinter), Susilo (Saingan berat lomba Puisi di RSPD Wonogiri,,,dia juara I karena suara geledeknya dan aku juara III ), Bambang Supriyadi ( Tidak pernah sekelas tapi kemampuan nembang mocopatnya luar biasa), Patrem ( Selalu jalan kaki bersama menuju arah terminal barengan sama Petrus Santoso dan Agustinus), Santoso.P.Utomo (pernah duduk bersebelahan waktu kelas II atau III aku agak lupa). Inget aku mengingatnya semua, tapi apa daya umur semakin tua,,,,,,yang pasti salam the best buat seluruh temen-temen alumni 1981 juga salam hormat dan terimakasih buat Bapak-bapak dan Ibu Guru yang tanpa lelah telah mendididik dan membimbing kami.,,,,heee kayak pidato perpisahan !!!

Dari tadi nerocos terus sampai lupa memperkenalkan diri :

Nama : Sunar Priyono
Anak : Yulia ( 11 tahun) dan Altero ( 9 ) tahun
Istri : Satu aja
Alumni : Kelas IA, II dan III aku lupa musti buka rapor lagi.
terus merantau ke Medan tahun 1983 dan lulus S1 Tehnik Mesin

Karier. : Pernah kerja di BIMANTARA Group tahun 90an sebagai Inspector
Keselamatan Kerja, dan ahkirnya sejak 1996 terdampar di Kota
Minyak "Dumai" Prop . Riau sebagai Representatif sebuah PMA
dengan Produk HOERBIGER VALVE COMPRESSOR & TEHNOLOGY.

Hoby : Ikut membantu bisnis istriku megelola EVEN ORGANIZER KIDS PARTY
karena bikin awet muda kumpul dengan anak-anak kayak Kak Seto.,,,dapet
uang jajan lagi,,hehehee

Asal : Wuryantoro - Wonogiri

Minta maaf buat adm,,belum bisa kirim bunglon fotoku agar memudahkan temen-temen buat mengingatku. Tapi di memory dan lubuk hatiku yang dalam sebelum aku mengetahui blog ini,,,,selalu teringat kok dengan nama-nama yang ada,,,,mudah=mudahan kaliyan juga begitu.

Bagi yang belum aku sebutkan,,mohon maaf ya,,,,,,aku inget,,tapi belum bisa menuliskan ciri khas kaliyan,,entah kalau liat fotonya. Dimanakah yang lainnya Danar, Dyah Adi, Anik, Imah top star yang ganteng dan cantik-cantik?? yang paling aku inget SIGIT,,,,selalu mengejar-ngejar aku di dekat labororium,,,,,mau mlotrokke kathokku......gemes nengkok celanaku setrikaan rapi hehehee. bocah asal Baturetno,,dimana kamu???? jauh-jauh ke Wuryantoro naik sepeda cuma mau cari kedondong !!!

Selamat buat yang mempelopori blog ini..,,,semoga persahabatan dan tali silaturahmi terjalin selalu,,,, siapa tahu pada saling jadi besanan.

Wassalam

Sunar Priyono

10 comments:

Nasih said...

SELAMAT DATANG MAS SUNAR PRIYONO.
SELAMAT NGEBLOG.

Kabarkan juga blog kita ini kepada rekan lain ya, khususnya alumni 1981. Tapi alumni lain juga boleh gabung. Biar tambah rame gitu.

Nasih said...

Firasatku benar to melalui blog ini "bukit seribu" sudah tersambung dengan "bukit barisan". Semoga saja Danang (Jerapah) membaca komentar ini dan mau posting juga sehingga barisan bukit-bukit itu makin mekar saja.

Beno said...

Walah, ini salah temanku di 1A yang amat kukenang karena kerajinannya, bakat tatah sunggingnya, rapi (saingannya Mas Nasih), dan ... jadi kesayangan Pak Yamto karena selalu siap menjawab pertanyaan dengan tepat. Oke, Mas, barangkali bisa kirim nomor telepon dan alamat ke administrator, siapa tahu suatu saat kita bisa calling atau jumpa darat. Salam.

Beno said...

Mas Sunar, ngomong-ngomong Sigit yang suka menggoda panjenengan sudah menghadap ke haribaan-Nya lho.
Apakah bakat tatah sungging masih dikembangken ?

Beno said...

Mas Danar jadi bos bus di Ngadirojo, Mbak Anik kabarnya jadi pangreh praja di Sukoharjo, Mbak Diyah Adi mukim di Semarang setelah dinikahi londo Jerman, Mbak Imah kini jadi kepala Dinas Pertanian Wonogiri, .... yang lain menyusul ya.

Beno said...
This comment has been removed by the author.
Kenang said...

Wah, ternyata ada juga yang di Pekanbaru ? Sepertinya saya ingat-ingat lupa, tapi pas baca namanya Sunar Priyono kok kayaknya ada sudut memori yg ingat.
Kapan-kapan siapa tahu bisa kontak ketemu (terkadang saya ke Bengkalis melalui Pekanbaru).

[Ihik.... kemarin mau bernagkat ke
sana hari Kamis sore nggak jadi karena ada jadwal lain.]

SUNAR PRIYONO said...

Mas Danang jerapah,,,aku inget banget,duwur ternasuk group sing rodo bandel??sekarang dimana dia mas NAsih.

Beno said...

Mas Sunar, si Jerapah itu sudah jadi pengusaha sukses di Lampung.

SUNAR PRIYONO said...

HEBAT Mas Beno...semua daftar temen lama banyak terlacak!!Yo wis...mengko yen mencalonkan jadi Presiden,,,semua rame rame nyoblos!!