Sunday, 19 July 2009

Setelah 25 Tahun ........

SETELAH 25 tahunan, akhirnya saya ''sukses'' ketemu Mbak Mincuk di Semarang, Sabtu lalu. Tak banyak berubah; tetep ramah dan grapyak sebagaimana dulu. Perubahannya cuma .... agak gemuk yang saya artikan sebagai lambang ''kemakmuran'' (hahahaha, bukan gagal diet !).
Dulu, waktu kuliah sebenarnya juga sama-sama di Semarang. Saya di Undip, beliau di IKIP (sekarang jadi Unnes, Universitas Negeri di Sekaran hehehehe ...). Namun kok ya tidak pernah ketemu wong Semarang juga cuma segitu luasnya.
Kemarin-kemarin pas beliau ada acara seminar atau diklat di Semarang, tak bisa bertatap muka karena jamnya tidak klop. Nah, Sabtu lalu itu utangnya terbayar sudah secara tunai. Saya membawa dua jagoan saya untuk ''mengacau'' budhe-nya itu hahahahaha ......
Sayang, saya belum sempat bertemu mas-nya dan putra-putranya. Nantilah, pasti ada waktu yang baik untuk merekatkan tali silaturahim.

11 comments:

Mincuk said...

Terima kasih banyak mas telah meluangkan waktu untuk ketemu teman SD yang sudah 25 tahun tidak ketemu,... sekali terima kasih ya ? salam panjenengan sudah aku sampaikan suamiku....

mujtahid said...

Ihik .. ihik .. aku jadi ikut terharu!

A N T O said...

melepas rinduuuu ne ye....
BTW Insya Allah tgl 28 aku jg ke semarang Mas ada seminar di Ibis, tapi yo embuh iso ketemuan ora ya...

Beno said...

Mas Tahid, ojo terharu ah. Wong aku ora opo-opo kok. Malah koyo ketemu mbakyune kok hahahahaha .....
Mas Anto, panjenengan wajib call saya. Siapa tahu bisa ketemu, atau bahkan menemani jalan-jalan sebentar cari makanan enak. Tenan lho, siapapun yang datang ke Semarang wajib hukumnya menghubungi saya.

A N T O said...

Insya Allah Mas Beno, mtr nuwun sebelumnya ya...

Terus iki urusane kumpul2 piye progesse, opo teman2 sdh terinventarisir semuanya yah.. ? Oh yah, btw malam minggu kemarin aku ketemu sama p. Bambang di warung hik Bulusulur. P. Bambang yang waktu kita kelas 2 beliau jadi guru baru n kalau mulang selalu bermodalkan sapu tangan, soale nek dikerjain selalu grogi n kemringet he...3

Mincuk said...

Biasa aja mas Anto.... Mas Beno nya sejak dulu kalau ketemu aku kan tidak bisa ngomong banyak, yang crewet aku, dianya...... pendengar aja.... 2 Jagoannya yang sebagai Pengawal superaktif mungkin berpikir teman bapak SD ..... ?ya ampun cerewetnya dan selalu tersenyum ( ihik...ihik...)

Mincuk said...

Biasa aja mas Anto.... Mas Beno nya sejak dulu kalau ketemu aku kan tidak bisa ngomong banyak, yang crewet aku, dianya...... pendengar aja.... 2 Jagoannya yang sebagai Pengawal superaktif mungkin berpikir teman bapak SD ..... ?ya ampun cerewetnya dan selalu tersenyum ( ihik...ihik...)

mujtahid said...

Pak bambang sekarang tinggal dimana mas Anto kok bisa ketemu di Bulusulur? Anak-e piro? Saiki mulang dimana?
Saiki opo yo ijik "grogian" dan "sedikit kurang pede" gitu?
Apa maneh dulu di kelas 2A mulang PKK digoda Kartinah, Dyah Adhie karo Anik ... wah tambah abang mbranang raine (wong-e kan putih) lan tambah gobyos.
Ketemu pak Bambang kok ra pangling ki resepe piye mas? Kalau aku sekitar 2 bl yl ketemu pak Surya ora pangling .. beliau masih ajeg wae .. saiki yen ra kliru di Giriwoyo

A N T O said...

Ketemu di warung hik bulusulur Mas Tahid. Wkt itu aku dari magetan bersama istri sktr jam 10 mlm,trs beliau bersama istrinya dari nengok anaknya yg kemah. Aku ga lp sama beliaunya wong (maaf) wajahnya tdk banyak berubah n tetep imut gitu. Aku sengaja ga menyapa beliaunya trs aku membisiki istriku : Bapak2 yg duduk di sebelah kita ini guruku SMP lho..
Eh selang beberapa saat wkt ambil makanan beliaunya melihat ke arahku n memandang sejenak. Ll beliaunya yg buka bicara duluan : Kalau ga salah pernah jd murid saya yah....
Ha...3 ternyata Bapak masih ingat juga sama saya... dst..2
Ya dari situ jd ngomong pjg lebar deh, sampe ke Kartinah, Diah, Anik Probo dsb.., istriku n istri beliau jd pendengar setia sj.
Oh yah beliau tinggal di wonokarto dkt SMP 4, kebangeten ya, sak deso ra tau ketemu..

Beno said...

Nganti diapali guru ki yen ora terkenal pintere yo populer nakale. Lha Mas Anto iki aku yakin karena terkenal ...... baguse hahahahahahaha !!!

mujtahid said...

Bener Ben ... guru nganti apal sama muridnya ki mesti "istimewa". La wonng aku sing cuma mulang "mahasiswa" beberapa tahun wae wis akeh sing lali .. dasar memorine soak lan reget.