Tuesday, 14 July 2009

'Sihir' Facebook Taklukkan Kalangan Tua 

Popularitas Facebook terus menanjak. Rupanya 'sihir' situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu tak hanya memikat kaum muda, tapi juga kalangan yang lebih tua.

Hal ini terungkap dari sebuah survey yang digelar iStrategyLabs. Dikutip dari USAToday, Kamis (9/7/2009), kelompok pengguna Facebook terbesar berasal dari kalangan usia 35-54 tahun, yakni sekitar 28,2 persen dari total user.

Padahal di bulan Januari, persentase pengguna Facebook dari kalangan usia 18-24 tahun adalah 40,8 persen dari keseluruhan user. Namun, sekarang merosot menjadi 25,1 persen, seiring meningkatnya jumlah pengakses Facebook dari kalangan yang lebih tua.

Sementara itu, jumlah pengakses Facebook dari kalangan usia 17 tahun ke bawah hanya berkisar 9,8 persen, turun dari 13,5 persen di bulan Januari.

Tak hanya di Amerika, di Indonesia pun, situs jejaring yang satu ini juga digandrungi termasuk aku, mas Beno, Mas Tahid, mas Nasih, Mas Wahid dll he…3
 Banyak karyawan yang mengakses situs ini, bahkan saat jam kerja. Sehingga di sejumlah perusahaan muncul wacana untuk memblokir Facebook


2 comments:

Beno said...

Sudah ada account teman yang di-block out oleh administrator facebook. Mungkin nyerempet-nyerempet porno.
Ada pula kantor yang menutup jaringan facebook para karyawannya karena bukan untuk network tetapi jadi no work !
Kalau saya, untuk iseng-iseng saja. Kadang-kadang bosan juga !

mujtahid said...

Ditempat kerjaku fb jg sempat diblokir .. eee .. tapi ada aja yang bisa membukanya lagi. Dasar! ..