Thursday, 13 August 2009

Mas Kisut, Begitu Dekat !

AWALNYA, seseorang mengaku-aku bernama Santoso alumni SMP Negeri 1 Wonogiri yang tersesat di blog sekolah menengah paling ngetop di Wonoginten itu.
Setelah ditelusuri dan diothak-athik, akhirnya ketemu nama Petrus Santoso. Nah, kalau nama itu sudah tidak asing lagi karena dulu sekelas di 1A.
Nama lengkapnya -- kalau tidak salah -- Petrus Santoso Ponco Prasetyo dengan panggilan Kisut (Nyuwun sewu, Mas; meski agak kurang sopan, nama panggilan itu tetap lebih akrab).
Ceritanya, Mas Kisut selepas SMP lantas masuk seminari di Magelang. Setelah itu melanglang daerah, dari Yogyakarta, Salatiga, hingga Semarang. Kok ya kebangetan ya, sama-sama sudah lama di Semawis tetapi tidak pernah ketemu pruk gapruk gitu.
Apalagi, rumahnya di belakang Katedral sekitar Tugu Muda. Kawasan itu hampir tiap hari saya lewati dan jaraknya cuma dua ratus meteran dari kantor pusat tempat saya mburuh di Jalan Pandanaran.
Setelah memberikan nomor ponsel lewat blog, Kamis 13 Agustus sekitar pukul 10.30 Mas Kisut menghubungi saya. Walahhhh, suaranya sudah lain sekarang. Begitu pula komentarnya mengenai suara saya.
Coba, apa komentar beliau setelah melihat-lihat wajah teman-teman di blog. ''Kok tambah gedhe-gedhe dan elek-elek ya ......... ''
Hahahaha, tentu saja to, Mas, wajah-wajah itu kan sudah puluhan tahun mengalami evolusi. Pendek kata, senang sekali menemukan satu lagi teman lama. Apalagi jaraknya begitu dekat, cuma sepelemparan batu !

15 comments:

santosa65 said...

Mas Beno memang hebat. Dia ingat semuanya termasuk nama paraaban saya. Saya juga heran wong dekat kok gak pernah ketemu. Tapi saya janji akan mencari rumah mas Beno.
Terima kasih untuk sapaan teman-teman.

salam

A N T O said...

Sugeng rawuh Mas Petrus Santosa, mugi blog meniko tambah gayeng kanthi karawuhan panjenengan.

Ternyata panjenengan "Begitu Dekat dan Begitu Nyata" koyo iklane Telkomsel wae.. he...3

SUNAR PRIYONO said...

sing tak tunggu-tunggu ahkirnya muncul.inget gak Maskisut karo aku
Sunar Priyono.kita bagai teman sehidup semati heeee.kalaumau di ceritakan kisah-kisahnya,,,satu halaman ga cukup,heeee,hubungi aku ya,,nomornya minta mas beno.Lama saya tidak singgah blog ini,,,karena sibuk ke negeri Noerdin.

santosa65 said...

mas Sunar proyono
aku lihat foto penjenengan kok tambah tua ya. he..he.he.. nanti aku minta nomor ke mas Beno. aku udah jumpa darat dgn mas Beno dan aku agak pangling demikian beliau. he..he..he...

Beno said...

Nah, Mas Sunar sudah ketemu soulmate-nya. Lanjutken !

santosa65 said...

Wah mas Beno udah kayak SBY " lanjutkan " apanya yang dilanjutkan he...he...he......
Saya kira yang perlu dilanjutkan adalah rencana untuk kumpul bareng di Wonogiri setelah lebaran. begitu to mas Beno ..... ( moga bener )
Teman-teman, kemarin saya udah jadi berkunjung ke rumah mas Beno dan sempat ngobrol sebentar karena mas Beno akan antar istrinya ke rumah sakit. Kita doakan semoga lekas sembuh.( maaf mas Beno saya sharingkan di sini, biar semua ikut berdoa ).
salam

mujtahid said...

@Mas Sunar : "mas Kisut" ki opo yang dulu bareng kemah di Giriwono/perluasan itu yo?
Ingat nggak waktu ada acara "mencari jejak" nggak ada yang mau ikut .. cuma kita ber3 .. yang satunya lali .. sapa yo? Ketemu pak Suryo dijalan malah kena semprot : ... ngisin2i SMP 1 .. habis gimana lagi wong yang lain malah ngorok di kemah, yang kuingat : Wahid, Wiwik Asnawi .. dll.
@Mas Kisut : Bar SMP aku yo langsung "nglemboro" lo mas .. untung nggak banyak yang "lali" kayak sampean

SUNAR PRIYONO said...

Mas Tahid,,mas kosut iku klas IA alumni SD KANISIUS, bener kiat pernah kemah bareng di giriwono.Kisut iku omahe ngisor gunung gandul. group aku main agustinus. benekditus naksire karo titik swantari imut kriting.Cita cita ne dhisik mau jadi pastur.Karo aku sering main pingpong nganggo buah kecubung.Yen khon gambar wajahnya SMP aku sih inget lho mas kisut. Bener kata Mas Nasih,,,kami dulu group feminim hahhahaaa,,termasij Mas Tahid,,,,,hahahaa,,,,,,malahan saiki akeh anake,,hahahaa,,mbah surip!!!Yen Mas Kisut lali tak balang watu....!!!!!Masak tambah elek!!! omonge bodjoku ganteng lho mas!!siapa lagi yang bakal ketemu,,,,terus berjuang Mas Beno Mas NAsih...!!!

santosa65 said...

dulu aku memang pernah naksir Titik Swantari tapi gak kesampaian.
yen lali ora mas Sunar, tapi kok dadi elek rupanr tambah tua he...he..he.......
aku gak nerti saiki sing duwe Titik sapa ya, ......

SUNAR PRIYONO said...

bulan mei aku balik,,mampir tanggane agustinus,,coba temen sampeyan sopo wae sing inget asal metu pelajaran agama??

santosa65 said...

mas Sunar, terus terans aku udah blank gak ingat. pas ketemu ma Beno aja aku gak ingat , baru kalau disebut nama-nama tertentu ada yg masih ingat. soalnya sejak lulus SMP aku kehilangan kontak. baru kali ini diingatkan lagi. sekarang posisi di mana to

SUNAR PRIYONO said...

Kalau mau tahu buka wae profil aku mas,pernah kena karantina yo,,kok sampai lali,,,la wong aku sing muka tua aja kenangan SMP 75 5 isih aku kuasai,,heheheee apalagi Mas Tahid iku daya ingate time tunel.

mujtahid said...

Mas Sunar ono2 wae .. sing mbiyen ketok klemar-klemer malah anak-e mbrubul yo ..
Awas lo ojo sering2 ke Malingsia (bahasa Sunda kasar "sia = kamu" tapi kasar banget hanya cocok untuk hewan), nanti kena flu babi dan kesrempet Densus 88 lo!

SUNAR PRIYONO said...

La pite to mas Tahid yen jalan menyang Jakarta malah biayane lebih mahal,,,yo sekaliyan ketemu Siti Nurhaliza to.arep titip salam opa ora mas Tahid.

mujtahid said...

Ngopo titip salam ... yen perlu langsung tak kabruk .. kaya Rinawati siap ngabruk Beno!
Eh .. ngomong2 kalau ke Malaysia ki ra perlu visa yo .. cukup paspor hijau aja kan?