Wednesday, 23 September 2009

Kasturi, 81 Foundation, dll


KETIKA menelurkan tetenger yang ndakik-ndakik (kata Mas Susilo) berupa satu kata ''Kasturi'' (Keluarga Alumni SMP Negeri Satu Wonogiri) untuk mewadahi keseluruhan lulusan SMP Negeri 1 Wonogiri, saya tak punya pretensi apapun. Cuma mimpi, alangkah indah dan sentosanya andai ribuan lulusan itu disatukan. Tentu, akan menjadi kekuatan dahsyat untuk mewujudkan berbagai tujuan. Bagi saya dan beberapa teman seide, antara lain Mas Nasih dan saya yakin banyak lagi lainnya, mengumpulkan angkatan (lulusan) 1981 merupakan sebuah awal pijakan untuk melangkah ke ide-ide (atau lebih tepat mimpi) lainnya. Contohnya, Wong Jokja itu sudah mendorong-dorong saya agar segera mengutuhkan bentuk sebuah yayasan yang saya beri nama keren ''81 Foundation''.
Tetapi, nanti dululah. Satu satu. Soal nama, kembali ke pepatah: apalah arti sebuah nama. Jadi, masih terbuka sangat lebar untuk memberi nama sekaligus mengisi dengan berjenis-jenis kegiatan yang mudah-mudahan diterima khalayak luas serta bermanfaat. Tidak tertutup kemungkinan akan muncul banyak ide, dan itu rasanya lebih baik.

5 comments:

kisut65 said...

Saya setuju dengan mas Beno, yang penting kita mulai dari angkatan kita dulu dan tidak perlu yang hebat-hebat, cukup sederhana saja, misalnya kumpulkan dana setiap bulan. setelah solid baru merangkul angkatana lain dan kemudian membentuk yayasan/badan yang bisa membantu alma mater kita.
Seluruh potensi kita saat temu kangen bisa menjadi kekuatan untuk memulai sesuatu yang baru.
untuk teman-teman yg hari ini akan cheking terakhir sekaligus temu kangen yang tidak formal, saya ucapkan selamat berapat moga semua sukses dan salam untuk yg hadir.
salam

Nasih said...

"Mimpi setinggi langit" ... padahal langit tak bertepi ya, jadi boleh saja mengangankan sejauh dapat.
Namun "melangkah satu jengkal" dalam kehidupan yang nyata, karena kalau terlalu banyak langkah atau melayang, sering kita malah hilang keseimbangan dan jatuh.
Nah peluang kita semua, mewujudkan angan2 yang hebat dan baik itu menjadi kenyataan dengan cara yang mudah.
Bagi sebagian orang apa yang disebut "kendala, rintangan, halangan, tantangan atau ancaman" ...justeru merupakan "peluang".
Dimana ada kemauan di situ ad jalan.

Ayit said...

Mohon maaf sebelumnya mau ikut nimbrung. Perkenalkan saya Arif Prasetiya. dari Alumni 2005. saya setuju dengan "Kasturi"-nya Pak Susilo, bukan sekedar namanya, namun idenya untuk membentuk suatu wadah alumni lintas angkatan. ide yang sangat bagus menurut saya. mungkin berawal dari mengumpulkan rekan-rekan dari masing-masing angkatan, dan kemudian merumuskan ide dan tujuan bersama untuk kepentingan bersama dan yang lebih luas tentunya. Entah untuk SMP1, keluarga besar SMP1 dan/atau juga untuk Wonogiri pada umumnya.
Sebuah langkah mungkin diawali dari mimpi, namun selalu ada jalan untuk bersama-sama mewujudkan mimpi.
Sukses selalu buat alumni angkatan 81, semoga 81 Foundation bisa terwujud, meski saya baru bisa bantu dengan doa.

salam hormat.
Arif

Nasih said...

Senang sekali kalau mas Arif Prasetiya berkenan aktif menulis atau memberi tanggapan di blog ini.
Caranya mudah, kirim email ke smp1wng@gmail.com
Ya .. beginilah salah satu cara untuk silaturahim antar angkatan itu.

Ayit said...

Terima kasih Pak Nasih atas sambutan yang hangat dan tawarannya, InsyaAllah saya akan berusaha meramaikan blog ini. Sekalian minta izin untuk mempublikasikan "Kasturi" kepada rekan-rekan seangkatan saya. ketika pertama kali saya sampaikan hal ini ke beberapa teman-teman saya, sambutan mereka sangat baik, nama yang bagus,ada yang bilang kalo kasturi itu bunga surga yang harum,dll.Dan rekan-rekan saya berusaha ingin memulainya dari mengumpulkan angkatan 2005 dengan konsep "kasturi" tersebut.semoga konsep "kasturi" yang ditelurkan oleh angkatan 81 ini bisa mewujudkan kekeluargaan bagi semua alumni smp negeri 1 wonogiri.