Saturday, 19 September 2009

Sowan ke guru-guru kita

Persiapan Temu Kangen telah memasuki tahap-tahap akhir. Setelah kemarin sore rapat di rumah Yeria dan hasilnya sejauh ini cukup menggembirakan. Betapa tidak, dari konfirmasi kehadiran menunjukkan bahwa paling tidak 85 orang telah memastikan bisa hadir. Ini masih akan bertambah, terutama untuk teman-teman yang baru bisa ditemui pada saat liburan lebaran ini. Dari segi keuangan juga telah mencapai angka aman, per tanggal 19 September jam 13.00 telah terkumpul sebanyak Rp 10.700.000,-.
Hari ini dengan diantar Bambang Saptono, rekan kita yang selama 28 tahun lamanya tidak ketemu, kami: Patrem, Anto dan Yassin berkeliling sowan ke guru-guru yang akan hadir pada acara temu kangen kita. Diawali sowan ke rumah Pak Bali (guru OR) , terus ke Bu Haryati (guru Biologi), lanjut ke Pak Maridi (guru PMP), Pak Dudik (guru IPS), Pak Mulyono Wasto (guru gambar) terus Pak Tutup Haryanto, Bu Murti dan berakhir di Pak Diarko (guru kesenian + tari pagoda). Pak Kepala Sekolah SMP 1 saat ini, yaitu pak Kusman, tidak ketemu, dan Pak Bambang Gunawan belum disowani karena Mas Bambang Saptono ada perlu dengan keluarga jam 12.00.
Dari hasil per-sowanan tersebut, sebagian besar guru-guru kita sangat terharu dan berterimakasih atas undangan kita. Mereka sangat merasa dihargai dengan undangan tersebut. Kita yang sowan juga terharu, utamanya melihat guru-guru kita yang telah pensiun, telah lulus dengan cumlaude (istilahnya Mas Anto), karena sukses hingga akhir pengabdiannya sebagai guru. Meski telah memasuki lansia, mereka kelihatan sehat dan bahagia. Semoga kehadiran mereka tanggal 26 nanti membuat acara Temu Kangen kita menjadi lebih berkesan dan sukses. Amin..

3 comments:

kisut65 said...

Luar biasa...luar biasa
saya salut dan banagga dengan teman-teman panitia yang gigih mempeersiapkan semuanay dengan sungguh-sungguh. Saya tidak menduga animo peserta cukup bagus dan juga donasi / dana ternyata lumayan banyak. Saya yakin masih akan bertambah saat temu kangen. Moga masih ada sisa untuk modal KASTURI

salam

Nasih said...

Disebut nama Pak Diarko yang tinggi besar dan tentu saja serem itu, jadi inget Siswadi. Bagaimana kabar teman kita itu, apakah juga telah berhasil ketemu dan dapat hadir di temu kangen nanti ?
Selamat kepada Panitia, yang telah mendapatkan haru terlebih dahulu. Semoga keharuan itu mewarnai acara tgl 26 sept.

patrem said...

Tadi sepulang dari Pak Diarko, Siswadi telepon, sayangnya tgl 25 sore dia pulang balik ke Bandung. Hanya tanggal 24 dia akan datang ke pertemuan terakhir menjelang temu kangen, tempat nya juga di Wahana Jetski