Monday, 14 September 2009

Sudah Ku-''Iklan''-kan

SEBAGAIMANA janji saya, rencana pertemuan 26 September mendatang ku-''iklan''-kan lewat rubrik Surat Pembaca Harian Suara Merdeka tempat saya berkarya pada terbitan edisi Selasa 15 September 2009 halaman 7 dengan gundul ehhh .... judul ''Pendataan Lulusan 1981 SMP N 1 Wonogiri''.
Awalnya, hendak saya sebarluaskan melalui iklan. Tapi negosiasinya tidak beres-beres, terutama tarif dan penempatannya. Meski saya bekerja di sana, ternyata urusan bisnis tetap bisnis. Tidak ada toleransi.
Daripada terancam mepet pemuatannya dan letaknya kemungkinan tidak bakal terbaca banyak orang, akhirnya saya putuskan masuk rubrik Surat Pembaca saja. Berdasarkan survei, rubrik itu sangat digemari pembaca.
Selain gratis, saya berharap daya jangkaunya lebih luas karena amat memungkinkan terjadi proses komunikasi dMkM (dari mulut ke mulut). Misalnya, seorang tetangga yang baik hati setelah membaca kemudian memberitahukan perihal itu kepada rekan kita alumni 1981 yang kebetulan belum sempat membaca.
Saya berencana memanfaatkan rubrik serupa di Harian Solopos dan Kompas edisi Jateng-DIY. Semoga saja meski gratisan, mempunyai dampak yang signifikan terhadap rekan-rekan di luar Wonogiri.

5 comments:

Nasih said...

temu alumni
Buku Tamu SoloPOs tanggal 12 September 2009

mujtahid said...

Bener paklik ... saya sendiri kalau waktunya mepet (sok sibuk! .. he he) juga selalu tidak melewatkan Surat Pembaca .. kalau iklan malah kalau ada waktu saja

Susilo said...

Ini mah bukan suara pembaca, tapi suara wartawan.he.he.he...btw thank's beratlah ben...

Beno said...

Yo wis, apik wae yen Solopos wis ono. Tengkiyu yo .....
Mas Susilo, sing bener suara buruh !

kisut65 said...

Kebetulan saya udah membaca surat mas Beno di Suara Merdeka. terima kasih mas Beno.
tadi kebetulan saya mendapat tugas ke pracimantoro menengok museum Karzt dan saya juga membaca spanduk temu kangen kita. wah rasanya pingin segera ketemu.

salam