Friday, 2 October 2009

Menjaga Momentum, Mumpung Masih Hangat

SEBENARNYA, saya bermaksud jeda sebentar agar teman-temin Wonogiri yang telah bekerja keras mempersiapkan dan menyelenggarakan temu kangen kemarin bisa istirahat jiwa dan raga. Saya belum ingin menjejalkan ide-ide, mimpi, dan wacana. Slow down, cooling down dululah.
Tapi, betul yang Mas Susilo bilang: kita harus menjaga momentum, senyampang semua masih bersemangat, mumpung darah masih hangat ..........
Nah, mungkin saya, Wong Jogja, beberapa yang berminat, serta teman-temin di Wonogiri di waktu-waktu mendatang perlu bertemu di Wonogiri dalam forum yang tidak formal. Sekadar ngobrol di mana begitu, untuk membicarakan sesuatu yang serius secara santai saja.
Pertama, sekali lagi betul kata Mas Susilo; kita perlu memeta sumber daya manusia alumni lulusan tahun 1981 SMP Negeri 1 Wonogiri: siapa dan apa yang kira-kira bisa dimanfaatkan.
Kedua, gerombolan keluarga alumni 1981 perlu segera dibentuk dan diwujudkan sebelum menggandeng angkatan lain untuk menuju alumni SMP Negeri 1 Wonogiri secara keseluruhan.
Ketiga, saya usul segera ada kegiatan terutama yang bersifat sosial. Bisa berupa yayasan, konsultan, atau bentuk-bentuk lain yang mungkin masih berupa rintisan.
Saya kira itu saja dulu, sembari memperluas jejaring baik sesama angkatan maupun dengan alumni angkatan lainnya.
Untuk keperluan itu, mungkin minimal sebulan atau dua bulan sekali saya, Wong Jogja itu, beberapa yang berminat, serta teman-temin di Wonogiri perlu bertemu. Mengobrolkan, diskusi, dan mematangkan rencana. Tentu, dengan mempertimbangkan kesibukan masing-masing. Komunikasi bisa memanfaatkan teknologi informasi.
Bagaimana ?

14 comments:

kisut65 said...

Saya 100 % setuju banget. Kapan akan bertemu asalkan dikomunikasikan dan saya ada waktu saya akan hadir ( sekalian ada alasan untuk pulang he..he..he...dan bisa nyangkin Mbak Dyah hu...hu..hu. ). Dan menurut hemat saya kita mulai dari angkatan kita; kita mendata potensi yang ada lalu dibentuklah kepengurusan kecil tetapi solid yang bisa untuk pasko, sehingga kalau ada yang membutuhkan bisa ada yang dikontak.
Oke kapan kita bertemu lagi ????
salam

kisut65 said...

Saya kira baik, pembubaran panitia dijadikan moment untuk bertemu ???? membentuk kepengurusan baru untuk embrio. Bagaimana ????

salam

Nasih said...

Bagaimana kalau panitia dikukuhkan menjadi pengurus ? jadi acara pembubaran panitia tidak ada yang yang ada acara pengukuhan pengurus .
Jangan lupa Mas Joni, sudah menawarkan diri mau datang loh.
Hayoo kapan baiknya. Bgm teman2 di Nogiri ?

b. setiarti said...

matur suwun, mugi blog puniko saged dados bridge kagem rencang2 sedoyo. momentum tetap dipertahankan dan dikondisikan. terutama panjenengan ingkang kakung2...mobilitasnya lebih flexibel. namun teknologi informasi yg ada bisa kita maksimalkan.Ok...salut tuk semuanya.

kisut65 said...

Saya sebenarnya se ide dengan mas Nasih, tapi saya kok kasihan dengan panitia. Tetapi kalau memang sanggup ya saya mendukung saja, tinggal menambahi apa-apa yang masih perlu.
Sisa uang temu kangen khan bisa dipakai untuk modal

salam

Nasih said...

Mas Kisut kalau njenengan me"kasih" dengan Panitia, ayo dukung mereka menjadi pengurus .... dan kita buat mereka menjadi kurus... ha ha ha.
Habis itu kita cari lagi orang2 untuk mengurus KASTURI ... ha ha ha
Provokator sejati tidak boleh mengambil moment untuk diri sendiri, promosikan orang lain ... agitasi mereka agar hidup bersemangat ...
dan kita lari-lari lagi menjaring orang-orang baru agar bergabung...
nah itulah tugas kita
"membuat hidup agar lebih hidup"
bgm Mas Kisut, setuju to ....

kisut65 said...

Saya sih setuju-setuju aja. bahka saya siap dan rela untuk membantu kalau memang dibutuhkan.
Maka usul mas Beno kiranya bisa dilaksankan, kita kumpul informal ngobrol ngalor ngidul tetapi berisi sambil menelorkan ( kayak ayam aja ... ) pemikiran untuk membentuk kepengurusan.
Saya sendiri yakin kalau kinerja panitia kemarin sungguh bagus, maka menjadi pengurus juga bagus he..he..he.....
salam

A N T O said...

Provokatore kok isih ajeg wae yo ha...3

Beno said...

Pengin jane, nularke kelakuan provokator !!

Nasih said...

namanya juga pembagian peran Mas, saya sudah puas dengan peran antagonis saja ... sing penting iso waton sulaya ? bukankah demikian saudara 2.

SUNAR PRIYONO said...

apa hubungan MAs Kisut,Unta
dan Provokator?? MAs Kisut di semarang, Unta di Padang Pasir, Provokator di tengah tengah demonstran.JAdi apa kaitanyya??ada yang bisa jawab???Sebaiknya program itu di mulai dari yang sederhana seperti orang latihan beban binaraga.

kisut65 said...

Mas Sunar, agak ada hubungannya blas. Tapi yang jelas saya setuju dengan usulan teman-teman, hanya saja gak bisa langsung kerja ya cukup ngopyak-opyak to.
salam

SUNAR PRIYONO said...

fotone cilikan mas kisut mengingatkan kita menapak sepanjang jalan SMP arah pulang bersama sidik,Mas Tahid....nginthili titik swantari rambut kriwil kriwil.

Beno said...

Sekarang makin leluasa menginthili ......