Friday, 5 February 2010

Pertemuan yang indah di malam itu.



Tadi malam sekitar habis ba'da Isyak kurang lebih jam 20.00 wib, aku mendapat telpon dari Mas Siswadi Diarko, seorang sahabatku yg telah lama berpisah lebih dari 25 th sejak lulus SMP.
Beliau dari Baturetno dlm rangka melayat Eyang tercinta yg telah berpulang menghadap Sang Khalik.
Kata mas Sis, beliau mau mampir ke rumahku bersama Mas Eko Harianto, seorang sahabat juga Alumni SMP N 1 yg ketemu aku terakhir ketika acara Temu Kangen di Obyek Wisata Gajah Mungkur habis lebaran kemarin.
Hatiku berbunga-bunga, senang, bahagia dan aku tersanjung dua sahabatku yg baik hati berkenan mampir untuk menyambung tali silahturahmi yg telah lama seolah hilang (tapi tdk terputus lho !). Aku sambut kedua sahabatku dengan pelukan mesra, bergantian aku peluk Mas Sis, kemudian Mas Eko. Aku sampai meneteskan air mataku karena malam itu aku begitu terharu, bahagia, kusambut mereka berdua dng istriku disampingku. Kami ngobrol, saling bercerita tentang kenakalan kita waktu di SMP dulu, saya ceritakan ketika waktu itu kelas IC selama 2 jam pelajaran "Ketrampilan menganyam ..... (Mendong .!!.. dipotong oleh mas sis karena waktu itu aku agak lupa) iya betul betul mas. Tetapi teman dan temin sekelas Ic malah pada bermain bal-balan di Aula SMP/Bangsal, sehingga tdk mengerjakan tugas anyaman. Akupun juga tdk ketinggalan ikutan bal-balan ketika bola menggelinding didepanku langsung tak gajul/sepak, rupanya ketika aku nendang bola dari anyaman mendong berbentuk segi empat itu alm Pak. Narjo guru ketrampilan lewat disebelah utara bangsal menuju ke kelas Ic. Lantas kemudian beliau berdiri di depan pintu kelas Ic sambil malang kerik marah2 dan apa yg terjadi kemudian ketika semua murid kls Ic mau masuk kelas sama Pak narjo dijewer kupinge, aku juga termasuk dijewer, auduh rasanya telinga ini kayak mau putus. Kuapok rasakno, salahe gak ngerjain tugas, he... he...
Yach begitulah kita asyik ngobrol ngalor ngidul tak terasa waktu sudah cukup malam, Mas Sis dan Mas Eko lalu mohon diri, beliau sebenarnya masih ingin ngobrol namun karena melihat kondisi aku yg masih sakit, maka beliau berdua meminta aku untuk istirahat.
Terima kasih sahabatku, kehadiranmu telah menghibur hatiku, mengobati rasa kangenku yg telah lama kita tdk bertemu, memberi aku semangat untuk cepat2 sembuh dari sakit tumor paru yang telah menyerangku selama kurang lebih 2 th ini.
Semoga tali silaturahmi ini tetap terjalin diantara kita hingga akhir hayat kita, amin.
Semoga ALLAH SWT membalas semua kebaikan Mas Eko dan Mas Siswadi, memberi rizky yg halan dan thoyib, umur yg penuh barokah, sehat selalu, bahagia dan keluarga yang sakinah mawadah, warohmah, Amin...

15 comments:

kisut65 said...

Saya ikut terharu dan bangga karena tali silaturahmi tetap berkobar dalam hati KASTURI 81. Pokoknya kita harus ngopi bareng teman yangkita temuai. Selamat atas pertemuan kasturi Bandung - Wonogiri.

Setyo said...

Bravo! untuk kasturi 81 semoga jaya dimana saza. Mari kita rekatkan tali silaturahmi diantara kita.
Makasih mas Kisut utk atensinya, skali lagi Bravo untuk Kasturi 81.

mujtahid said...

Seneng sekali mas Ciptono (begitulah yg kukenal dulu) berbahagia ketemu sahabat lama

Djoni nur ashari said...

mas setyo ciptono, sing sabar dan ikhlas,semoga cepet sehat.suwun mas siswadi diwakili tilik.

Mincuk said...

moga cepat sembuh mas.... dan diberi semangat yang oke.

Beno said...

Silaturahmi di antara kita perlu terus digalakkan.
Mas Cip, yang panjenengan sebut Mas Eko Harianto itu apakah Mas Eko Hari Sukyanto (Mas Anto) ????

Nasih said...

sing sabar, subur ... semulur.

A N T O said...

Iyo kuwi sing dimaksud aku mas Beno.... Dudu Eko Harianto dudu Eko Hari Sukyanto tp EKO HARY SUKYANTO, keren kan ha...3

Beno said...

Luwih keren yen EKO HARY SITOMPUL .......

kisut65 said...

Sing paling pas : Eko tok wae

Setyo said...

Benul eh.. benul, betul Mas Beno yg saya maksud Mas Anto, dulu waktu di SMP kalo saya menyapa Mas Anto ya Mas Anto, tp asmo lengkape rumangsa saya Mas Eko Harianto, oh..ternyata saya keliru ya, wah yo sorry nggeh Mas Anto, he... he...

Setyo said...

Matur tengkyu buat semua teman dan temin bala2 Kasturi, Halo Mas Tahid, Mbak Mincuk, Mas Djoni, Pak Dosen dan semuanya.
Saya ingat sama Mas Tahid ketika kita sama2 sekelas di Kl IIIA opo IIE, eh ketoke di kl 3, ya ya ingat waktu kta belajar joget/nari utk ujian praktek, di rumahe mbak Murni adike alm. P.Narjo. Mas Tahid itu luwesan niroke mb. Murni, mb.Murni pada waktu itu guedi kae. Habis latihan tari cari mangga nanggone mas Tahid utara SD Kajen. Masih ingat gak Mas Tahid..., tks.

mujtahid said...

Eling banget mas Cip ... Murni alias Nining saiki kan tambah guedi to .. pas reuni wingi ra sempat ngematke po?
Aku kelas IIA karo mas Beno mas .. jd kita emang sekelas di kelas IIIA .. wah luwes piye to ... la wong sutris berat wedi yen pas ujian ra iso kok!

siswadi kasep said...

sungguh ,,,,,, meskipun hanya sesaat tapi sangat berkesan.
jujur saya sempet meneteskan air mata bahagia (bukan air mata buaya lho....) karena Allah masih memberikan umur buat saya untuk saling bertatap muka dan bersilaturahmi dengan salah seorang anggota KASTURI'81
untuk sodaraku mas Anto, t'rima kasih telah menjemput serta mengantar ke rumah mas Ciptono
dan...... untuk mas Setyo Ciptono
>>>>>>>> WE ALWAYS SUPPORT YOU, SIR

siswadi kasep said...

mas Setyo Ciptono telah membuka lembaran usang yang tentunya
terlalu indah dilupakan ...... terlalu sedih dikenangkan .....

terinspirasi bait bait syair lagu "ANDAI KAU DATANG" dari Koes Plus.
tentunya kita semua punya cerita indah masa masa smp dulu, yang tanpa bosan bosannya untuk kita simak bersama.
Untuk semua teman teman, marilah coba memutar kembali kenangan usang kita jaman smp baheula.....
dan mas Setyo Ciptono telah memulainya.

salam