Monday, 22 March 2010

Maaakkkk ..... Nyuuuuussssss .......




Acara pulang kampung akan terasa kurang lengkap apabila tidak dilanjutkan dengan berburu (hunting) makanan khas asli wonogiri (tradisional), ungkapan ini lebih pantas buat teman temin yang berdomisili di perantauan ....................
Wonogiri sepertinya selain sebagai kota kelahiranku juga pantas untuk dijuluki kota gudangnya makanan tradisional, aneka jenis makanan dan minuman tradisional banyak tersaji di toko, warung ataupun dipasar.
Dari kue Apem sampai Serabi, dari Tempe mlandhing sampai Tempe benguk kesukaanku (karena mlenuk mlenuk hehehe .....)
dari Mie Klolor sampai Gron-TOL, dari Gendar Pecel sampai Kupat Tahu, demikian juga dari Mie Baso sampai dengan Mie Ayam, dan masih banyak lagi aneka jenis makanan yang lainnya tentunya penulis rasa jarang ditemukan ditempat perantauan (kalaupun ada minimal rasanya akan jauh dan sangat berbeda dengan daerah asalnya) ada Brem, Geti, Ampyang, Intip Goreng dan masih banyak lagi yang semuanya asli wonogiri
Nah ...... kalo bicara soal Mie Ayam ,,,,,
teman temin dijamin akan ketagihan apabila datang di Warung Mie Ayam Mas Setyo Ciptono, tepatnya di depan GOR Bulu Tangkis Krisak, saya pernah makan Mie Ayam di seantero Bandung, tapi tidak ada yang seenak dan se MANTAP Mie Ayam Mas Ciptono (ini bukan promosi lho ...... cuma kalo teman temin penasaran Monggo silakan datang dan mencobanya ......)
masalah harga dijamin dech ,,,,, pasti terjangkau (saya ngga' tahu karena pada saat saya nyicipin saya ngga' mbayar ...... hehehehe ...... alias GRETONG atau Gratis ...... lha wong disuguhin kok)
pengalaman ini saya alami ketika penulis mudik/ pulang kampung minggu kemarin.
OK, untuk teman temin selamat mencoba ,,,,,,, sesudah itu baru kasih komentar pasti dech ngga' akan beda jauh dengan ungkapan pak Bondan Winarno ................ MAK NYUSSSSS .........
Foto juragane Mie Ayam juga tak up load disini ...............

13 comments:

kisut65 said...

Aku melu bangga duwe kanca jugaran mie ayam kang enak tenan. Muga tamabah laris manis

siswadi kasep said...

tuh ..... kan, mas Kisut belum nyobain aja sudah bilang enak apalagi nek wis nyobain ...... bisa bisa nambah 4 (empat) mangkok.
jangan lupa disitu juga menyediakan aneka minuman juice .... (juss)

Setyo said...

Wah... Mas Sis, bisa aja aku jadi malu dan tersanjung nich... Mas, aku tersenyum sendiri ini baca tulisan Mas Sis, dan matur tengkyuk dipromosikan gratis tis tis... di Dunia Maya (asal jng Dunia Gaib/Alam gaib lho) he... he...
Thik ya dapet plotroku barang ki olehe mlotro kapan ta ya....???
Salam.

siswadi kasep said...

hehehehe ......
klo plotrone aku dapat waktu kunjungan pertama bersama mas Anto yang dulu itu lho mas .....

Setyo said...

Oh., iya ya aku ingat waktu itu panj habis dari Baturetno ya...
Oke kompak selalu silaturahmi kita dan salam buat semua keluarga di Bandung.
Trims.

mujtahid said...

Dielingke tempe mlanding aku ingat waktu mudik terakhir dulu. Wis tak bela2ni ke pasar cari bakul-e .. ada yg bilang se-pasar cuma satu orang yg jualan .. eee ternyata lagi ga bikin gara2 musim rendeng, jadinya dia kecapek-an bar "ngilek-ke banyu".
Melihat raut wajahku yang kecewa memelas malah diledek sama bakul disebelahnya : "Gustiii ... la wong banyu iso mili dewe wae kok ndadak di-ilek-ke barang ... mesak-ke bapak-e adoh2 ko Jakarta".
Aku tersenyum kecut campur gelimelihat "logat bicara" bakul itu yg alamiah ... jarang2 mas denger logat Nogiren di jakarta

Beno said...

Kuwi srabi ngendi enggone, Mas Sis ?

siswadi kasep said...

nek penjenengan takon pangkalane tukang srabi IMUT sing enak menurut aku sing mangkal ono etan terminal angkot wonogiri kota yen ora salah ngarep Bank Danamon tapi antriane akeh buaaaangeeeet mas dadi yo kudu sabar.
jan jane yo akeh tukang srabi disekitar pasar kono tapi aku paling seneng yo sing manggon ono kono kuwi saiki (langganan wiwit aku kelas 5 SD) nganti saiki, tapi yo gur nek pas bali mulih wae nyang ndezo....

mujtahid said...

Karepe mas Beno ki piye carane SelakRABI ...

kisut65 said...

yen soal sRABI aku ora melu-melu wae mengko dak kepengin he..he..he..

siswadi kasep said...

O...alah Hid,,,, Hid ,,,,
aku kok yo telmi pisan to yo, lha yen pertanyaane koyo ngono mendingan tak kon takon karo mas Ciptono wae, mbok menowo penjenengane ijik kagungan stock lama opo sing wis memasuki masa kedaluwarsa yo ora masalah, lha nek wis kebelet banget piye jal????
yen mas Kisut penjenengan mending kue serabine wae mas ..... meskipun ora pati mlenuk mlenuk tapi rasane mua...anis tenan mas....

Beno said...

Hehehehe ..... karepku ki yo srabi tenan, dudu liyane. Kok sensitif banget to yen soal rabi ...... ???

siswadi kasep said...

tenane sing bener sing endi iki???
kue srabi opo pengin arep rabi???
ojo gawe bingung lho....
tiwas adoh adoh ngko gur ngapusi.