Tuesday, 14 September 2010

Tetep Rame, Sedikit Kerisauan

@ Mbak Endang Nunuk, matur nuwun .... resepsionis dadakan !

@ Iki Ny Yusuf sak benere sing kiwo opo sing tengen ????

@ Mbak Mincuk ngetawain dua jejaka yang awet .....

@ Bukan keluarga baru !!!!!!!!

@ Mbak Yani, Mbak Wahyu, Mbak Dewi, Mbak Manuti,
Mbak Samiyati ehhh keliru Mbak Samiyem ding ...
@ Ojo podho rebutan, stoke isih akeh kok .......

@ Mas Bambang Saptono lan Mas Harjono Kingkong saling
cuekkk ....; konco kalah karo sop lan sego hahahaha !

@ Mas Bowo ditantang Mas Bambang Saptono bantingan
ono alun-alun ......

@ Wah golongan ngaku dudho coba-coba nyedhaki artis
seko Sragen (nyuwun sewu Mas Anto, Mas Wahid !).
@ Mas Harjono Kingkong golek mungsuh ..... Mas Setyo
Ciptono lan Mas Joko Widagdo ngapit joko sing arep
dimantu tahun ngarep .....
@ Bos Air Mancur diusir Mas Susilo .....

@ Yen ngene iki ora bakal rumongso tuwo, mesthi !

-------------------------------------------------------------------------------------------------
MESKI persiapannya asal-asalan dan diembel-embeli tidak formal, reuni alumni SMP 1 Wonogiri angkatan 1981 akhirnya terlaksana juga pada hari Senin 13 September 2010 di RM Bu Pur selatan RSUD Wonogiri atau batas kota lama.
Memang, tidak semeriah reuni 2009 karena yang berhalangan datang cukup banyak. Tetapi tetap rame dan berlangsung dari pukul 10.00 sampai sekitar 13.00. Ngobrol, bergurau, saling olok mewarnai pertemuan itu.
Di tengah-tengah pertemuan yang menyenangkan itu muncul sedikit kerisauan di antara kami karena secara kebetulan tempat pertemuannnya menjadi markas salah satu pasangan calon bupati-wakil bupati Wonogiri.
Padahal salah satu teman kita juga mencalonkan diri sebagai bupati periode mendatang. Ada pertanyaan, mungkin sedikit syak wasangka atau kecurigaan. Tetapi percayalah, kami yang menyelenggarakan reuni itu tak punya pikiran sedikit pun mengenai politik !
Jadi, kalau ada yang merasa ''tidak enak hati'' atau semacamnya, kami mohon maaf. Saya, Mas Kisut, Mas Anto, dan teman-temin lain sama sekali tidak punya kaitan dengan partai politik atau pasangan calon bupati-wakil bupati.
Kembali ke acara kemarin itu, yang paling menggetarkan adalah ketika semua diminta menyanyikan Mars SMP Negeri 1 Wonogiri. Semua berdiri, serius, dan saya lihat menyanyi dengan hati (tidak cuma dengan mulut hehehehehe ....).
Ada kecintaan terhadap almamater, sekaligus kecintaan terhadap ''tanah air'' kecil kita: Wonogiri. Sebagaimana yang Mas Tahid katakan ketika berbicara di depan teman-temin: apa yang bisa kita sumbangkan untuk ''tanah air'' kecil itu ......
Nah, ada sementara teman dan temin yang mulai melemparkan ide, bagaimana kalau untuk reuni tahun depan kita adakan di sekolah kita dulu, SMP 1 Wonogiri ? Alasannya sederhana, tahun 2011 tepat 30 tahun kita meninggalkan sekolah yang sulit dilupakan itu .....
Semua terserah pada teman-temin, bagaimana baiknya.
Salam Kasturi !

6 comments:

kisut65 said...

Wah kabeh wis diborong mas Beno , aku ora sida nulis lan pamer foto he.he.he,
yg jelas pertemuan yg gayeng tersebut tidak ada tendesi apapun yang pentingketemu dan gayeng
salam

Beno said...

Ada beberapa teman dan temin yang plotronya saya tidak punya, Mas. Contohnya Mas Wahid .... coba deh, punya Mas Kisut diunggah saja ! Saling melengkapilah ....

Bambang Supriyadi said...

waduhh pasti rame banget, ikut seneng lihat foto-fotonya, trima aksih mas Ben, meskipun saya gak bisa hadir tapi melihat kerukunan temen2 jadi ikut seneng. Semoga semuanya sehat dan kembali semangat mengais rejeki di tempat masing-masing. Salam buat semua.

Setyo said...

Puancen Temu Kangen wingi guaayeng tenan..., sinajano yg rawuh hanya sedikit kurang dari seratus orang, tuapi... tenin guaayeng tenan. Penuh makna keakraban, saling silaturahmi, saling memaafkan satu sama laen, saling sendau gurau mengenang masa SMP, seolah kita masih muda masih SMP, imut2.. Padalan seperti saya ini dah meh punya putu lho.. hee... he....
Dach pokoknya guayen abis.. dech...
tahun ngarep eneh ... ya...

Bambang Supriyadi said...

Selamat ya buat mas Danar, Semoga menjadi Pemimpin yang jujur dan memperhatikan kepentingan rakyat. Nah buat temen-temen yang kemarin punya banyak ide untuk memajukan tanah kelahiran kita ayo di keluarkan lagi dan kita support temen kita.

Setyo said...

Sayang dulurku lanang Mas Bambang Supriyadi gak rawuh. Padahal sing tak arep2 panj. rawuh dan nyanyi menghibur teman - temin kastury'81. Saya kangen suara panj. mas Bambang, mudah2an tahun depan bisa rawuh nggeh...?

Salam buat semuanya.